Ciri Ciri Leukemia Pada Anak

Ciri Ciri Leukemia Pada Anak – Leukemia merupakan penyakit darah yang dapat dialami oleh siapa saja, tidak terkecuali oleh anak anak. Leukemia bisa di katakan juga sebagai penyakit anemia yang sudah parah, karena sumsum tulang belakang yang tidak dapat menghasilkan sel darah putih dengan jumlah yang cukup. Keadaan yang terjadi pada saat leukemia bisa di sebabkan oleh adanya sel kanker pada sumsum tulang belakang, sehingga sumsum tulang belakang tidak mampu menghasilkan sel darah putih seperti normal akibat menghasilkan sel darah yang tidak normal lebih banyak. Karena sumsum tulang belakang menghasilkan sel darah tidak normal lebih banyak maka jumlah sel darah yang normal lebih sedikit, dan sel darah yang tidak normal tidak memiliki fungsi yang sama seperti sel darah yang normal sehingga fungsi sel darah tidak ada yang menggantikan maka dari itu penurunan kesehatan secara perlahan akan dialami oleh penderita penyakit leukemia. Leukemia pada anak bukan hal yang jarang, karena tidak sedikit anak anak yang menderita leukemia.

ciri ciri leukemia

ciri ciri leukemia

Leukemia pada anak bisa dialami sejak anak masih kecil atau pun sejak anak lahir, karena di sebabkan oleh berbagai macam faktor sehingga di usia yang masih dini sekali memiliki sel kanker atau penyakit kanker yang akan menyebabkan bagian tubuh akan mengalami masalah di kesehatan fungsinya. Terjadinya leukemia pada anak bisa disebabkan oleh anak memiliki faktor genetik keluarga yang menderita penyakit leukemia. Karena memiliki keluarga yang menderita penyakit leukemia juga sehingga penyakit tersebut juga bisa menular pada keluarga yang lainnya. Penyakit leukemia juga bisa dialami apabila memiliki penyakit keturunan seperti anak autis yang memiliki kelainan pada bagian otaknya. Rokok bisa menyebabkan leukemia juga, namun karena anak anak tidak mungkin merokok sehingga bukan rokok yang di gunakan secara langsung yang menyebabkan leukemia tetapi karena anak sering menghirup asam rokok karena berada di lingkungan perokok aktif setiap harinya sehingga kondisinya bisa lebih parah di bandingkan perokok aktif.

Ciri Ciri Leukemia Pada Anak

Leukemia pada anak bisa dialami juga karena di sebabkan oleh benzena atau bahan kimia lainnya, bahan kimia yang mencemari udara lalu terhirup oleh anak anak yang lingkungan tempat tinggalnya memiliki udara yang buruk seperti keadaan tersebut maka akan menyebabkan leukemia juga. atau anak anak yang sebelumnya memiliki penyakit kanker, dan melakukan radioterapi atau pun kemoterapi pun juga bisa menyebabkan leukemia pada anak, karena paparan radiasi memang tidak baik bagi kesehatan tubuh. leukemia pada anak tidak akan menyebabkan kondisi kesehatan anak semakin buruk karena imun tubuh yang akan semakin menurun. Menurunnya imun akan menyebabkan gangguan kesehatan berbagai macam.

Karena akan di sebabkan oleh jumlah sel darah putih, merah dan juga trombosit yang berkurang banyak akibat dari banyaknya jumlah sel darah yang tidak normal maka dari itu akan ada ciri ciri leukemia pada anak yang akan dialami. ciri ciri leukemia pada anak bisa seperti di bawah ini :

  • Lemas, ciri ciri leukemia pada anak yang akan dialami pada tahap awal sama seperti penderita anemia karena akan menyebabkan tubuh menjadi lemas. Penderita anemia akan lemas karena kurang tenaga akibat kurang darah yang di sebabkan oleh sel kanker yang tidak normal yang jumlahnya lebih banyak namun tidak bisa berfungsi seperti sel darah yang normal.
  • Kelenjar yang membengkak, ciri ciri leukemia pada anak juga bisa menyebabkan bagian tubuh anak membengkak. Bagian yang membengkak akibat dari kanker leukemia karena yaitu pada bagian kelenjar getah bening. kelenjar getah bening yang membengkak akibat dai sel darah putih yang tidak bisa mencegah infeksi sehingga tubuh terinfeksi dan menyebabkan pembengkakan pada bagian kelenjar oleh sebab itu akan lebih mudah terlihat gejalanya yang seperti ini.
  • Demam, demam dan di saat malam hari akan ada banyak keringat yang dikeluarkan merupakan ciri ciri leukemia pada anak juga karena demam juga sama seperti pembengkakan kelenjar yang merupakan respon tubuh terhadap infeksi.
  • Memar tanpa sebab, anak anak yang menderita leukemia akan memiliki kulit yang memar walaupun tidak terjatuh atau pun terbentur, karena memar di sebabkan oleh tromboist yang tidak dapat melakukan pembekuan darah secara maksimal. Dan bukan hanya akan menyebabkan memar tetapi juga bisa menyebabkan gusi berdarah, mimisan dan pendarahan lainnya yang sulit dihentikan. Karena itu memar dan pendarahan juga ciri ciri leukemia pada anak.
  • Nyeri sendi, tubuh juga akan terasa sakit dan juga nyeri akibat leukemia, sehingga anak anak penderita leukemia tidak seperti anak kebanyakan lainnya karena nyeri sendi bahkan tulang juga ciri ciri leukemia pada anak.
  • Penurunan berat badan, penurunan berat badan anak tanpa sebab bisa dialami apabila mendeirta penyakit leukemia atau pun kanker. Berat badan yang turun tanpa alasan yang jelas, padahal pola makan anak tidak berubah atau pun nafsu makan juga tidak berkurang, walaupun untuk sebagain kasus ada anak anak yang memang tidak nafsu makan oleh sebab itu ciri ciri leukemia pada anak akan menurunkan berat badanya

Ciri Ciri Leukemia Pada Anak


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri Ciri Leukemia and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *