Akibat Penyakit Leukemia

Sebagian besar penderita kanker berujung pada kematian yang semakin meningkatkan angka kematian tiap tahunnya akibat kanker. Meskipun kanker yang diderita masih dalam stadium awal, namun tak ada seorang pun yang dapat sembuh total dari penyakit mematikan ini. Leukemia yang merupakan penyakit kanker darah yang menyerang sumsum tulang akibat banyak mengandung sel darah putih yang tidak sehat, hingga menyebabkan infeksi dan komplikasi akibat leukemia ini. Penyakit leukemia atau yang lebih dikenal dengan kanker darah ini merupakan penyakit kanker yang menyerang secara diam-diam dan menyebabkan kematian perlu diwaspadai karena penyakit leukemia ini tidak hanya menyerang orang dewasa namun dapat menyerang anak-anak dan usia lanjut.

Leukemia kronis

Leukemia kronis dimulai sangat lamban dan secara bergerilya. Mungkin, prosesnya sudah berlangsung beberapa tahun sebelum diagnosis ditentukan. Tidak jarang terjadi, penyakitnya ditemukan secara kebetulan pada saat pemeriksan darah. Pada saat itu, mungkin sudah ada penyimpangan mencolok di dalam sumsum tulang. Diagnosis ditentukan melalui pemeriksaan hematologis dari darah dan sumsum tulang. Pemeriksaan pelengkapnya mencakup pemeriksaaan ekho dari perut dan pemeriksaan pelengkap lain untuk kelenjar limfe, limpa dan hati ditujukan untuk menentukan perluasan leukemia.

Leukemia mieloid

Gejala klinis terpenting adalah kelelahan dan keluhan lain akibat kekurangan darah dan limpa yang sangat membesar. Pada pemeriksaan darah terlihat jumlah sel darah putih yang ekstrem. Penderita sejak didiagnosis mendapat siotstatika dalam bentuk tablet. Dalam bebeapa bulan biasanya limpa susut dan keadaan umum membaik. pengobatan dilanjutkan sampai jangka waktu tidak tertentu, biasanya bertahun-tahun, sehingga penderita resisten terhadap kemoterapeutikumnya bertempat di kelenjar limfe, tetapi juga dapat muncul di limpa, hati atau sumusm tulang.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri Ciri Leukemia and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>